Friday, August 21, 2015

Alasan Dibalik Pentingnya Jasa Adwords

Setiap hal di dunia ini pastinya memiliki dua sisi yang berbeda.Demikian juga halnya dengan penerapan system google adwords. Di satu sisi, tools ini akan memudahkan para pelaku bisnis untuk bisa memperkenalkan bisnis mereka secara global. 

Sisi lainnya tetap saja ada kekurangan yang memang tidak bisa untuk dipungkiri.Mendengar berbagai kemudahan yang bisa didapat dengan adwords mungkin sebagian dari kita tertarik untuk mencoba menggunakannya sendiri. Mungkin kita memang bisa tapi apakah cara ini cukup efisien untuk mengembangkan bisnis yang kita miliki?

Faktanya, biaya iklan termasuk cukup besar bagi skala UKM meski google sendiri tidak menekankan batas minimal dalam beriklan. Namun demikian, biaya perklik adalah minimal 1000 sampai dengan perkiraan anggaran harian adalah sebesar 20 ribu. 

Jika kita mencoba-coba sebagai pemula untuk menjalankan google adwords sendirian pastinya akan memakan proses waktu yang cukup lama sampai kita benar-benar mengetahui seluk beluknya sedangkan setiap hari pastinya akan ada biaya yang harus dikeluarkan.

Jika kita menggunakan bantuan dari jasa adwords maka fase coba-coba ini tidak akan perlu lagi kita lalui. Pihak yang professional dan kompeten pastinya sudah mengetahui berapa nominal budget yang dibutuhkan untuk sebuah iklan di google yang efektif. Tidak hanya itu, mereka pastinya juga bisa mengkalkulasi dan menempatkan usaha atau produk kita pada posisi yang mudah untuk dijangkau oleh para peselancar yang menggunakan mesin pencari.

Jika kita adalah pemula maka menentukan kata kunci adalah hal yang sulit. Pemilihan yang tidak tepat pastinya akan membuat iklan yang kita buat tidak tepat sasaran sekaligus menyia-nyiakan budget yang ada. 

Hal ini tentunya akan berimbas secara langsung terhadap kondisi bisnis yang kita  miliki. Pihak penyedia jasa pastinya sudah memiliki strategi khusus dimana mereka akan mengerti dimanasaja area yang bisa menekan budget namun tetap tidak mengurangi tingkat efektifitas pencapaian sasaran.

Belum lagi pembayaran adwords yang hanya bisa menerima kartu kredit sedangkan tidak semua pelaku bisnis menggunakan kartu kredit. Hal ini tentunya akan menjadi hambatan tersendiri. Namun hal ini tidak perlu lagi dijadikan suatu masalah jika menggunakan jasa adwords karena mereka akan bisa membantu kita dalam hal prosedur pembayaran. Kita masih bisa menemukan fleksibilitas pembayaran baik melalui transfer ataupun tunai pada agensi yang bersangkutan.

Setidaknya, jika kita menggunakan jasa agensi maka kita bisa meminimalisir kerugian karena tindakan coba-coba layaknya seorang pemula. Selain itu, kita juga akan bisa mengefektifkan waktu yang ada untuk fokus terhadap bisnis yang ada karena pihak professional telah mengatur masalah pemasaran dengan baik. Yang terpenting adalah siapkan produksi, administrasi serta manajemen kita serapi mungkin.

No comments:

Post a Comment